Temukan Titik Terang Terkait Vandalisme di Pangkalpinang, Tim Buser Naga Buru Dua Pelaku

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Tim Buser Naga Satreskrim Polres Pangkalpinang telah menemukan titik terang terkait pelaku vandalisme yang beraksi di beberapat titik sudut Kota Pangkalpinang

Melalui video berdurasi 3,2 menit, Kasat Reskrim Polres Pangkapinang, AKP Adi Putra bersama Tim Buser Naga menyampaikan sudah mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku vandalisme yang merusak karya seni yang ada di Kota Pangkalpinang.

Kasat menerangkan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan sejak tanggal 16 maret 2021 hingga sekarang dan mendapati aksi vandalisme tersebut dilakukan oleh dua orang pelaku yang masih remaja.

“Dari hasil penyelidikan, kita mendapatkan informasi ada dua pelaku vandalisme, untuk itu saya akan membagi dua tim untuk segera mengecek lokasi keberadaan masing-masing pelaku,”ucapnya

Kasat mendapatkan informasi, para pelaku vandalisme ini sangat terobsesi dengan menggambar sehingga meninggalkan bukti-bukti berupa coretan-coretan gambar serupa dikamarnya.

“Dari bukti-bukti dan informasi ini, saya memerintahkan tim untuk segera melakukan penangkapan terhadap pelaku,”terang AKP Adi Putra

Ia menyampaikan apa yang dilakukan pelaku bukan merupakan kriminal kejahatan, untuk itu ia mengimbau kepada tim buser naga untuk tetap bertindak persuasif saat penangkapan.

“Apabila pelaku sudah menyerahkan diri, kita tetap perlakukan dengan baik, kecuali ada upaya melarikan diri sehingga menuntut kita untuk menggunakan pedekatan secara edukasi kepada keluarga pelaku.”Pungkasnya

Diketahui munculnya oknum masyarakat yang melakukan aksi vandalisme dengan mencoret beberapa titik fasilitas umum sempat membuat Walikota Mualan Aklil berang.

Hal tersebut terlihat dari postingan Molen sapaan akrab Wali Kota Pangkalpinang pada (16/3) lalu, yang menyampaikan kekesalannya melalui akun media sosial pribadinya.

“Tolong yang tau siapa pelakunya lapor ke kami, lokasi di gapura dan Taman vertical garden simpang Semabung PGK,”tulisnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *