Thahjo Kumolo Wafat, Rudianto Tjen Berduka: Beliau Berdedikasi Tinggi

Anggota Komisi I DPR RI sekaligus Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen. (Foto Ilustrasi/ist)

NASIONAL, FAKTABERITA — Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen menyampaikan ucapan belasungkawa dan dukacita atas wafatnya Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022) kemarin.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tersebut dikabarkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Tjahjo Kumolo, kita semua sangat merasa kehilangan sosok yang memiliki dedikasi sangat luar biasa di dalam memajukan bangsa dan negara ini,” kata Rudi, Jumat (1/7).

Rudi juga mengenang politisi senior PDI-P itu sebagai tokoh inspiratif. Pasalnya, lima periode menjadi anggota DPR hingga menjadi Sekjen PDI-P dan dipercaya sebagai menteri, sosok Tjahjo dianggap memiliki dedikasi tinggi.

“Semasa hidupnya, beliau (Amung Tjandra_red) telah banyak memberikan kontribusi untuk Indonesia. Beliau adalah sosok politisi yang selalu berfikir bagaimana bisa berbuat agar nasib rakyat Indonesia ke depan lebih baik,” ungkap Rudianto Tjen.

Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan itu berharap, dedikasi yang telah diberikan oleh Tjahjo Kumolo untuk Indonesia bisa menjadi inspirasi bagi setiap semuanya.

“Semoga dedikasi beliau terus menjadi inspirasi bagi kita semua,” katanya.

Rudi juga mendoakan almarhum dan keluarga yang ditinggalkan supaya diberi ketabahan dalam menghadapi ujian tersebut.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima seluruh kebaikan beliau, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” doa wakil rakyat asal Babel tersebut.

Diketahui, Tjahjo Kumolo adalah seorang politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju.

Tjahjo sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Tjahjo juga merupakan salah seorang politikus Indonesia, dan terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2009–2014 dari PDI-P dengan wilayah pemilihan Jawa Tengah I dan sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI dan juga menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi di DPR RI.

Tjahjo juga pernah ditunjuk menjadi Sekretaris Jenderal DPP PDIP periode 2010-2015 yang pada periode sebelumnya duduk sebagai Ketua DPP Bidang Politik PDI-P.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.