Tiga Kali Surat Audiensi Tak Diladeni Gubernur, Mahasiswa UBB Gelar Demonstrasi

  • Whatsapp

BABEL, FABERTA — Puluhan Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar aksi di depan kantor gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung pada Senin (14/6 ).

Aksi tersebut merupakan bentuk respon atas surat permohonan audiensi terkait pembahasan kesejahteraan buruh di Babel yang tidak kunjung di gubris oleh Pemerintah Provinsi terkhusus Gubernur.

Presiden Mahasiswa KM UBB, Rio Saputra mengatakan pihaknya telah tiga kali mengajukan surat permohonan audiensi dan hanya direspon oleh Wakil Gubernur dan Disnaker.

“Surat audiensi yang kedua pada tanggal 6 Mei sudah direspon oleh wagub dan Disnaker, namun karena telah bersepakat Gubernurlah yang harus hadir langsung. Mengingat beliau orang yang berwenang di provinsi ini”. Jelasnya

Dia juga menilai pihak Gubernur terkesan tertutup dengan masyarakat dan mahasiswa sehingga memaksa mahasiswa membuat kerumunan untuk menyampaikan aspirasi.

Mahasiswa sangat mengharapkan kehadiran Gubernur Kep. Bangka Belitung. Akan tetapi, sampai tiga kali surat permohonan dilayangkan tidak kunjung mendapat Respon.

Rencanya Audiensi yang diajukan Masiswa membahas terkait banyaknya permasalahan Buruh yang ditemukan dilalapangan. Seperti, gaji yang tidak sesuai UMR, tidak adanya jaminan sosial dan kesehatan, keamanan kerja yang tidak memenuhi standar, dan banyaknya kasus pelanggaran oleh perusahaan yang tidak ditindak tegas oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. (Januar/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *