Tim Buser dan Reskrim Polres Bangka Buru Pembobol ATM Megamart

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA — Tim Buru Sergap (Buser) dan Sat Reskrim Polres Bangka masih melakukan pengejaran dan pendalaman terkait kasus pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Megamart Sungailiat, Jumat (4/6).

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan SIK menjelaskan, tim sudah diterjunkan dan langsung melakukan penyelidikan terkait pencurian ini. “Ciri-ciri pelaku pembobol dua ATM yang beroperasi di Mega Mart sudah kita ketahui. Aksi mereka terekam dari rekaman CCTV di lokasi kejadian termasuk kendaraan yang digunakan,” kata kapolres.

Dari kejadian ini kata dia, uang yang dibawa perampok mencapai Rp400 juta. “ATM yang satu kerugiannya mencapai Rp 194 juta dan satu lagi mencapai lebih dari Rp 200 juta,” sambungnya.

Diketahui, tiga pelaku pembobol mesin ATM yang berlokasi di Mega Mart Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (4/6/2021), terekam CCTV. Ketiga pelaku dengan penutup kepala dan menggunakan sarung tangan tampak lihai membobol ATM menggunakan las tangan blender.

“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama dengan petugas keamanan dari bank,” kata Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK.

Dikatakan kapolres, ada empat ATM bank diantaranya Bank Sumsel Babel, Bank Central Asia (BCA), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Namun, dari empat ATM yang dibobol pelaku hanya dua ATM  yang uangnya berhasil dibawa kabur. Keempat ATM tersebut dalam keadaan rusak berat, dimana pintu besi luar bagian bawah ATM sudah berhasil dijebol.

“Semoga kasus ini cepat terungkap, mohon informasi dan kerjasama dari masyarakat jika ada melihat atau mengetahui aksi para pelaku,” tutup kapolres. (Hrl/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *