Tim Damkar PT Timah Tbk Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Warga di Kelurahan Romodong

BANGKA, FAKTABERITA¬† — Tim Pemadam Kebakaran PT Timah Tbk di Unit Produksi Laut Bangka dengan sigap membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di Kelurahan Romdong Indah, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Selasa (1/8/2023) sore.

PT Timah Tbk menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan enam personil untuk memadamakan kebakaran yang terjadi di lahan warga tersebut.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Romodong Indah, Bustanul menceritakan ketika mendapatkan laporan dari warga dirinya langsung menghubungi tim pemadam kebakaran PT Timah Tbk.

“Di Belinyu ini cuma PT Timah Tbk yang ada mobil pemadam kebakarannya, jadi kalau ada kebakaran pasti langsung menghubungi PT Timah Tbk. Timnya juga sigap dan siap untuk membantu memadamkan kebakaran,” kata Bustanul, Rabu (2/8/2023).

Menurutnya, PT Timah Tbk sudah kerap membantu warga untuk memadamkan kebakaran yang terjadi. Dirinya kerap mengimbau masyarakat untuk tidak sembarangan membakar lahan.

“Tim pemadam PT Timah Tbk sering diandalkan untuk membantu memadamkan kebakaran. Kami juga sudah mengingatkan masyarakat, agar tidak bermain api apalagi ini sudah memasuki musim kemarau,” ucapnya.

Ia berharap, tim pemadam kebakaran PT Timah Tbk dapat terus membantu warga dalam menangani kebakaran dan dapat menambah jumlah aramadanya.

“Semoga nanti armadanya bisa ditambah dan bisa terus membantu masyarakat dalam menangani kebakaran,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Tim Pemadam Kebakaran UPLB PT Timah Tbk, Kusamanto mengatakan, pihaknya semula mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas tentang peristiwa ini.

Menurutnya, Tim UPLB PT Timah Tbk memang memiliki dua regu terlatih untuk memadamkan kebakaran.

“Kami mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas, tim langsung bergerak dan sigap untuk memadamakn lahan warga. Menurunkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran dan enam personil,” ucapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *