Tingkatkan Akses Jalan New Port Pangkalbalam, Pemkot Pangkalpinang Siapkan Rp8 Miliar

  • Whatsapp
Kadis PUPR Kota Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar. Foto: ist

PANGKALPINANG, FABERTA — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menganggarkan Rp8 miliar lebih, untuk peningkatan akses jalan New Port Pangkalbalam.

“Jadi jalan New Port itu memang menjadi salah satu program strategis untuk akses jalan pelabuhan baru, apabila jalan sudah jadi maka aksesnya akan lancar untuk tahap pertama ini,” kata Kadis PUPR Kota Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar, Jumat (30/7/2021).

Bacaan Lainnya

Suparlan mengatakan, untuk progresnya saat ini sudah berjalan sekitar lima persen, sudah dikerjakan oleh pihak kontraktor pemegang kontrak.

“Progresnya sekarang kurang lebih sekitar lima persen. Untuk kendala tidak ada, karena itu memang lahan aset milik pemkot,” ucapnya.

Ia menuturkan, anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan tahap pertama sekitar Rp 64 miliar, namun karena anggaran terbatas maka dibangun secara bertahap.

“Pemkot tidak ada anggaran sebesar itu, maka dibangun bertahap atau jalan sebelahnya dulu, nanti jalan ini ada dua jalur. Tahap pertama ini jalur masuk dulu,” jelas dia.

Dikatakan Suparlan, jalan tersebut tidak hanya untuk akses menuju pelabuhan, namun akan tersambung langsung menuju kawasan wisata Pantai Pasir Padi.

“Jalan tersebut juga sebagai penunjang akses pariwisata Pasir Padi dan Tanjung Bunga, namun pengerjaannya secara bertahap,”ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *