Tingkatkan Daya Beli Masyarakat, Pemkot Pangkalpinang Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang,
menggelar operasi pasar murah di halaman parkir kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu, (10/03/2021).

Kepala Disperindagkop Pangkalpinang, Donald Tampubolon mengatakan, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan untuk meningkatkan daya beli masyarakat pada masa pandemik Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

“Kita melaksanakan pasar murah ini sebanyak dua titik, kemarin tanggal 9 di lapangan bola Tuatunu dan halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka pengendalian inflasi daerah,”kata Donald.

Lanjutnya, seperti diketahui sebelum memasuki bulan Ramadan, kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Maka melalui pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Untuk membantu masyarakat, maka kami adakan pasar murah dengan harga distributor atau grosir. Kami juga mengikutkan pelaku UMKM di dalamnya kita juga mengundang para distributor dan toko retail untuk mengikuti pasar murah, namun dengan harga di bawah pasaran,” ucapnya.

Donald menyebutkan, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemprov Babel yang akan melaksanakan operasi pasar murah, di wilayah Kota Pangkalpinang.

“Sementara ini kami hanya melaksanakan dua titik lokasi, rencananya akan dilaksanakan pada anggaran perubahan nanti. Selain pemkot, provinsi juga akan mengadakan pasar murah, nanti kami akan menunjuk lokasi yang belum menjadi titik operasi pasar murah,” ujarnya.

 

Editor : Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *