Tingkatkan Kualitas SDM, 40 Pelaku Pariwisata Bangka Dibekali Digitalisasi

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan. Foto: ist

SUNGAILIAT, FABERTA — Sebanyak 40 pelaku pariwisata di Kabupaten Bangka mengikuti pelatihan digitalisasi, Senin (2/8). Pelatihan yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka ini guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Para peserta selama tiga hari kita beri ilmu yang bermanfaat. Diantaranya membahas tentang branding, pemasaran dan penjualan pada desa wisata, homestay/pondok wisata, kuliner, souvenir hingga fotografi,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Arman Agus.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Arman, untuk mencegah penularan Covid-19 para peserta wajib untuk dilakukan swab antigen. “Kegiatan ini semata-mata bertujuan untuk memanfaatkan teknologi dan informasi dalam mengembangkan pariwisata terkhususnya yang ada di Kabupaten Bangka,” kata dia.

Sementara, Bupati Bangka Mulkan mengapresiasi kegiatan tersebut. Kata Mulkan, kegiatan ini membekali para pelaku wisata terkait branding ataupun pemasaran suatu produk.

“Hal seperti ini sangat perlu dilakukan agar pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Bangka tidak mati suri,” ingathya.

Ia berharap, dengan pelatihan ini juga mampu mengangkat pariwisata di Kabupaten Bangka. Apalagi disaat pandemi Covid-19 saat ini, pelaku pariwisata dituntut untuk kreatifitas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *