Tingkatkan Minat Baca, Mobil Perpustakaan Keliling Jangkau Warga Desa Jeriji

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA — Mobil perpustakaan keliling milik Pemerintah Daerah kabupaten Bangka Selatan hadir dalam program “Ajak Bupati Sambang Kampung” atau di singkat dengan AIK BAKUNG, Kamis (09/11/2023).

Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Selatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan sendiri berperan aktif dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat Bangka Selatan.

Bacaan Lainnya

Tak terkecuali dengan warga, anak-anak, yang berada di desa/kampung. Dengan menghadirkan mobil perpustakaan ke desa membawa serta buku bacaan yang menarik sebagai langkah untuk menumbuhkan minat baca terhadap anak-anak sekolahan, maupun warga desa umumnya.

Tak hanya itu saja, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Selatan dalam hal ini, juga berusaha untuk memberikan layanan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat desa dengan menyediakan layanan perpustakaan keliling sebagai sarana pendidikan non formal.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi, mengatakan hadirnya mobil perpustakaan keliling di desa jeriji merupakan bentuk komitmen dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kepada program AIK BAKUNG yang di gagas oleh Bupati Bangka Selatan.

Selain itu, dirinya berharap agar masyarakat desa memanfaatkan semaksimal mungkin layanan yang didatangkan dalam program AIK BAKUNG tersebut.

“Masyarakat bisa memanfaatkan layanan Perpustakaan Keliling secara optimal,” harap Sumadi, saat dirinya hadir dalam kegiatan AIK BAKUNG Desa Jeriji.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *