Toko Suhartati Berhasil Diperluas dan Berkembang Pasca Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

BELITUNG TIMUR, FAKTABERITA – Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk telah berhasil mengembangkan usaha toko kelontong Tiara milik Suhartati.

Toko kelontong milik Suhartati beralamat jalan Meranti RT 17 Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

Suhartati mendirikan usaha itu sekitar 13 tahun lalu. Pasalnya sejak kecil Ia bermimpi memiliki toko kelontong dan akhirnya terwujud.

“Jadi itu memang mimpi saya dari kecil, baru terwujud, kala itu lokasi ini masih kosong, lalu kita ngajukan lahan itu dan inisiatif kita langsung dirikan bangunan rumah dan toko,” kata Suhartati.

Menurut Suhartati, kala itu toko itu dikelolanya sendiri sebab suaminya masih bekerja di luar Belitung. Kendati demikian, Ia tetap bertekad untuk kerja sendiri sehingga mewujudkan impiannya sejak kecil itu.

“Untuk sekarang kita menjual sembako, pernak pernik, kebutuhan sehari-hari, pulsa, bahan bakar minyak, transfer dan lain-lainnya,” sebutnya.

Suhartati menjelaskan, ia sudah sejak lama menjadi mitra PT Timah Tbk bahkan sebelum mendirikan toko itu, sepertu berdagang kasur dan saat itu ia belum berdomisili di Selinsing.

“Dulu kita usaha dagang kasur lantai, sudah menjadi mitra PT Timah Tbk, namun usaha itu saat itu dihentikan karena tidak banyak untung, sehingga fokus pada toko kelontong ini,” jelasnya.

Berbagai usaha yang digelutinya memang tak semuanya berjalan mulus, namun dirinya merasa sangat bersyukur karena PT Timah Tbk selalu terbuka dan terus mendukungnya dalam berusaha.

“Untuk saat ini kami mendapatkan pinjaman modal, kami gunakan untuk rehab bangunan sehingga lebih besar dari sebelumnya tadinya cuma 3X4 meter sekarang sudah 6X8 meter,” paparnya.

 

Ia bersyukur usahanya terus berkembang dan maju, pasalnya kebanyakan orang ingin berbelanja di toko yang lebih besar dan lengkap.

“Alhamdulillah kita sangat terbantu dari pinjaman modal PT Timah Tbk, selain rehab bangunan kita bisa menambah barang dagangan juga,” jelasnya.

Ia berharap, program PUMK PT Timah Tbk dapat terus berlanjut sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

“Bahkan kami bangga nempelkan stiker mitra PT Timah Tbk, mereka sangat membantu kami dalam berusaha,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *