Turnamen Veteran U-40 Rudianto Tjen Cup 2023 Rekatkan Kerukunan Sesama

Momen penyerahan hadiah saat turnamen sepakbola Veteran U-40 Rudianto Tjen Cup 2023 di Desa Sempan, Bangka. Foto: Rais Abdillah/Faktaberita

BANGKA, FAKTABERITA — Kejuaraan sepakbola Veteran-40 Rudianto Tjen Cup 2023 yang sukses digelar di Desa Sempan, Bangka, beberapa pekan lalu, dinilai menjadi momentum untuk terus merekat guyub kerukunan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pasalnya, kejuaraan tersebut tidak hanya disaksikan oleh warga Desa Sempan, melainkan dari berbagai wilayah se-Pulau Bangka.

Menurut laporan panitia, turnamen tersebut diikuti oleh 99 tim, dengan rincian 50 tim dari Bangka, 16 tim dari Bangka Tengah, 14 tim dari Bangka Barat, 7 tim dari Bangka Selatan, dan 12 tim dari Kota Pangkalpinang.

Sementara, anggota DPR RI Rudianto Tjen juga terkesan dengan antusiasme masyarakat yang ikut meramaikan pertandingan tersebut.

“Saya mendapat laporan dari panitia tadi bahwa banyak sekali masyarakat Sempan ini menjadi penggemar (olahraga_red) sepakbola, dan hampir setiap pertandingan rutin datang kesini untuk menyemangati teman-teman yang bermain,” kata Rudi.

“Dan saya sangat berharap, bahwa dengan berkumpulnya kita semua disini akan menjadikan hubungan silaturahmi kita semua menjadi semakin erat dan kuat kedepannya,” tambah legislator fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Selain itu, Rudi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah ikut berpartisipasi dalam kejuaraan Veteran U-40 Rudianto Tjen Cup 2023 tersebut.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta pertandingan. Luar biasa. Karena walaupun kita masuk golongan veteran tetapi saya lihat pertandingannya rata-rata kalau boleh saya nilai kualitasnya masih tingkat nasional bukan veteran,” ujarnya.

Pria kelahiran Sungailiat itu berharap bahwa pertandingan olahraga bisa terus diselenggarakan. Karena, selain sebagai ajang kompetisi olahraga, dapat juga menjadi momen untuk terus menghibur masyarakat.

“Dan saya sangat berharap bahwa pertandingan ini bukan awal dan terakhir, saya sangat berharap panitia support terus acara seperti ini tentu saja kita mengadakan selain menyehatkan peserta, kita memberikan hiburan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Di sisi lain, Bupati Bangka, Mulkan menambahkan bahwa turnamen tersebut diharapkan bisa meningkatkan tali persaudaraan masyarakat.

“Yang tadinya kita tidak kenal akhirnya kita saling mengenal ketika kita bertandang ke desa yang lain sehingga bisa menambah persaudaraan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *