Tuti Lega Anaknya Bisa Ikutan Khitanan Massal dalam Bulan Bakti PT Timah Tbk

Tuti dan Anaknya saat Ikutan Khitanan Massal dalam Bulan Bakti PT Timah Tbk. (Ist Timah)

BANGKA, FAKTABERITA — Bulan Bakti PT Timah Tbk terus berlanjut, kali ini ini rangkain kegiatan Bulan Bakti menyambut HUT ke 46 PT Timah Tbk ini berlangsung di Gedung Krida Stannia, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Kamis (30/6/2022).

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yakni donor darah, khitanan massal dan juga pelayanan kesehatan gratis melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk.

Kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk di Belinyu ini disambut antusias warga, salah satunya Tuti Haryati (43) warga Dusun Parit 5, Desa Romodong Indah, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Tuti terlihat cekatan memberikan motivasi untuk buah hatinya Farren Mahardika (8), saat anaknya akan dikhitan oleh tim medis di Gedung Krida Stannia PT Timah Tbk.

Ia menceritakan, dirinya mengetahui adanya khitanan massal yang digelar PT Timah Tbk ini dari pihak sekolah. Saat itu guru sekolah menyampaikan informasi tersebut dan anaknya ingin menjadi salah satu peserta khitanan massal.

“Ibu Gurunya bertanya dengan para muridnya, siapa yang mau ikut sunatan. Anak saya bilang mau, lalu saya dikonfirmasi lagi sama pihak sekolah bahwa anak kami mau ikut sunatan dan alhamdullilah hari ini anak kami sudah di sunat,” ujar Tuti.

Tuti bersyukur dengan khitanan massal dalam Bulan Bakti PT Timah Tbk ini, pasalnya Ia sangat terbantu sehingga bisa mengurangi biaya.

“Alhamdullilah senang, karena ini kan gratis, kalau mau sunat diluar tentu bayar. Dengan adanya kegiatan ini sangat membantu kami. Selain itu juga anak kami sangat semangat untuk mengikuti sunatan massal ini, karena banyak teman-temannya yang ikut disunat,” ujar Tuti.

Sementara itu, Camat Belinyu Lingga Pranata mengapresiasi kegiatan Bulan Bakti yang dilakukan PT Timah Tbk.

“Terima kasih, PT Timah Tbk yang sudah melaksanakan kegiatan ini, tentu sangat berdampak bagi masyarakat kam. Sunatan massal ini momennya sangatlah pas, dimana memasuki jadwal anak-anak liburan sekolah,” katanya.

“PT Timah selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, memberikan dampak positif untuk masyarakat kita. Dan tentunya kegiatan-kegiatan ini kalau bisa terus ditingkatkan, karena masih banyak yang harus kita sentuh,” tandasnya.*

Hari ini sebanyak 106 orang anak yang dikhitan dalam kegiatan Bulan Bakti yang digelar di Belinyu. Sebelumnya, PT Timah Tbk juga mengadakan khitanan massal di Sungailita dan Kota Pangkalpinang. (FB02/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.