UDD PMI Pangkalpinang Kembali Siapkan 500 Kampil Beras untuk Pendonor Darah

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Sukses melaksanakan kegiatan donor darah selama tiga hari mulai dari tanggal 8 – 10 September 2021, dengan capaian target 175 kantong darah, kini Unit Donor Darah (UDD) PMI Pangkalpinang kembali menggelar kegiatan serupa.

Kegiatan UDD PMI Pangkalpinang kerja sama dengan PT. Bursa Efek Indonesia wilayah Bangka Belitung itu, masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) sekaligus untuk memenuhi stok darah di UDD PMI Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua UDD PMI Pangkalpinang dokter Amelia mengatakan, kegiatan kemanusiaan UDD PMI Pangkalpinang ini dilaksanakan sejak tanggal 13 – 18 September 2021, dengan pelayanan donor dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB di UDD PMI Pangkalpinang.

Oleh karena itu, dokter Amelia mengajak masyarakat untuk datang langsung ke UDD PMI Pangkalpinang di Jalan Ican Saleh mendonorkan darah.

“Dalam aksi ini, UDD PMI Pangkalpinang telah menyiapkan sebanyak 500 kampil beras sebagai apresiasi untuk masing-masing pendonor darah. Jumlah ini sesuai dengan target kami selama 6 hari sebanyak 500 kantong darah,” terang dokter Amelia.

Untuk melaksanakan kegiatan donor darah, disebutkan Amelia, pihaknya telah diberikan izin oleh BPBD Kota Pangkalpinang, dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19.

“Pada aksi donor tanggal 8-10 September 2021 kemarin Alhamdulillah tercapai target sebanyak 175 kantong darah, serta pemenuhan stok darah di UDD PMI kota Pangkalpinang yang mana dimasa pandemi ini terkait stok darah di UDD hampir tidak ada stok darah,” ungkap dokter Amelia.

Sedangkan masyarakat yang membutuhkan darah setiap hari kurang lebih 40 kantong, sementara masyarakat yang mendonorkan darahnya tidak sebanding dengan kebutuhan.

“Maka dari itu kami dari UDD PMI kota Pangkalpinang mengajak kembali kepada seluruh masyarakat, pemerintah untuk bersama-sama membantu UDD PMI Kota Pangkalpinang dalam hal penyediaan darah, supaya bisa membantu bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” ajaknya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *