Ujian Semester Tatap Muka Tingkat SD dan SMP di Babar Terapkan Prokes Ketat

  • Whatsapp
Pengawasan prokes saat UAS di Babar. (Istl

MUNTOK, FABERTA — Sejumlah sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bangka Barat mulai melaksanakan ujian semester untuk kenaikan kelas hari ini, Senin (7/6/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Bangka Barat Rukiman menjelaskan ujian di masa pandemi covid-19 ini digelar secara tatap muka dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

“Hari ini kita lakukan monitoring terhadap sekolah-sekolah kita di tingkat SD dan SMP yang melaksanakan ulangan semester untuk kenaikan kelas secara tatap muka dengan prokes ketat dan telah mendapat persetujuan orang tua termasuk komite sekolah,” kata Rukiman kepada Faberta di Muntok, Senin.

Lebih jauh disampaikan Rukiman, ulangan semester secara tatap muka di dalam kelas tingkat SMP dilaksanakan untuk kelas 1 dan 2, sedangkan tingkat SD untuk kelas 3, 4 dan 5. Sementara kelas 1 dan 2 SD tetap dilaksanakan di rumah.

”Ulangan umum tatap muka ini dimaksudkan untuk guru diberi kesempatan menilai anak – anak secara berkualitas,” kata Rukiman di sela kunjungannya di SD Tunas Harapan, Kelurahan Keranggan, Muntok, Senin (7/6).

Sekretaris Satgas Covid-19 Bangka Barat Sidarta Gautama mengapreasiasi sekolah yang telah melaksanakan ujian tatap muka ini tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah dari 2 (dua) sekolah yang telah kita pantau prokesnya sudah sangat baik sekali,” ujar Sidharta.

“Kita berharap tidak ada klaster terkait dengan ujian anak sekolah ini kedepan,” tukasnya lagi. (Fth/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *