Update Covid-19 Bangka Hari Ini : 3 Positif, 10 Sembuh, dan 1 Orang Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Boy Yandra, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka. (Foto : Sandy Sinaga)

SUNGAILIAT, FABERTA – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka, Selasa (16/3) hari ini mengalami penambahan sebanyak 3 orang. Selain itu, terdata ada 10 orang dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

Bacaan Lainnya

Menurut data yang didapat dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, jumlah keseluruhan yang terpapar positif Covid-19 ada sebanyak 2.162 orang. Sedang yang dinyatakan sembuh ada 2.087 orang. Jadi masih ada 48 orang yang masih menjalani isolasi maupun karantina, baik di Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Kemudian dijelaskan Boy Yandra, untuk kontak erat ada 4.472 orang, suspek 1.405 orang, suspect discarded 1.350 orang, dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 230 orang.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi kelompok kedua dosis dua hari ini berjumlah 210 orang. Jadi bagaimana yang sudah mendapatkan jadwal untuk suntik vaksin, harap hadir sesuai waktu yang telah ditentukan,” ujarnya.

Sementara, pasien yang dinyatakan meninggal yakni DD (11) warga Air Anyut, Sungailiat, Bangka dengan diagnosa awal mengalami sesak nafas. Kemudian jenazah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sri Bulan dengan standar operasional prosedur Covid-19.

Selanjutnya ia meminta kepada masyarakat yang hasil pemeriksaan rapid antigen dinyatakan positif agar bersikap kooperatif untuk dilakukan karantina oleh petugas ke tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Bangka.

“Jangan lupa laksanakan 3M dengan baik dan benar, seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” pungkasnya. (Sandy Sinaga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *