Update! Covid-19 di Kabupaten Bangka Hari Ini, 1 Sembuh 17 Kasus Baru

  • Whatsapp
Boy Yandra, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka. (Foto : Sandy Sinaga)

BANGKA, FABERTA — Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengungkapkan data terbaru pasien hingga, Minggu (14/3) hari ini.

Terdapat 1 pasien yang dinyatakan sembuh dan ada 17 kasus baru. Dengan adanya penambahan itu, total hari ini ada sebanyak 2.152 orang yang dinyatakan positif.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh terdapat 2.069 orang sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina. Sedangkan meninggal dunia 26 orang, dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 217 orang.

Sementara itu yang masuk dalam kategori kontak erat ada 4.457 orang, suspek 1.397 orang, suspect discarded 1.341 orang dan probable 1 orang.

“Dari tujuh belas yang positif hari ini terbanyak dari Kecamatan Merawang. Sampai dengan saat ini masih 57 orang yang masih menjalani isolasi di tempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka dan karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung,” terangnya, Minggu (14/3/2021).

Upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka ialah melaksanakan pemeriksaan swab, rapid antigen dan antibodi di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. Untuk pelaksanaan vaksin kedua bagi kelompok kedua agar dapat hadir seketika sudah dijadwalkan.

Lebih lanjut ia menegaskan, untuk Dinas BPBD Kabupaten Bangka terus melakukan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa titik yang dianggap terpapar virus corona dengan radius 100 meter.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang 3M dengan baik dan benar, seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” tutupnya.(Sandy Sinaga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *