Usai Sertijab, Bupati-Wabup Bangka Selatan Langsung Kerja Beri Bantuan UMKM Lokal

  • Whatsapp

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA.CO.ID — Setelah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Kabupaten Bangka Selatan, Riza-Debby langsung bekerja untuk rakyat dengan memberikan bantuan kepada ratusan para pelaku UMKM di Basel.

Riza mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada para pelaku UMKM di rumah sekolah. Pasalnya, akibat pandemi covid 19 para pelaku UMKM rumah sekolah tidak bisa berjualan seperti biasa karena kondisi sekolah yang diliburkan.

Bacaan Lainnya

“Untuk awal yang kami sentuh UMKM di rumah sekolah, karena setahun terakhir sekolah itu libur. Artinya mereka tidak bisa berjualan, sehingga saya pikir untuk terus memperhatikan para pelaku UMKM di rumah sekolah,” kata Riza usai membagian bantuan UMKM selepas Sertijab, Senin (01/03/2021).

Berdayakan UMKM Lokal

Tak hanya itu, Bupati Riza juga meminta kepada seluruh ASN maupun jajaran pemerintahan untuk mulai memberdayakan produk lokal. Sehingga upaya ini akan menjadi langkah konkrit untuk percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

“Gerakan ini dimulai dan diterapkan secara maksimal oleh lingkungan pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan sendiri, agar area perkantoran ini sebagai kawasan penggunaan produk lokal UMKM Bangka Selatan, harus memakai produk lokal Bangka Selatan,” kata Riza.

Lanjut Riza mengatakan bahwa dirinya akan memberdayakan pelaku UMKM dan industri kecil di Bangka Selatan. Baginya, kepentingan rakyat akan selalu menjadi nomor satu selama memimpin.

“Saya pikir sentuhan pemerintah Bangka Selatan ke depan hal yang sekecil itu saja dulu, tapi saya lebih tertarik bagaimana rakyat saya bisa segera sejahtera,” kata Riza.

“Saya minta segera OPD berdayakan mereka (pelaku UKM_red), Jadi saya harus membiasakan kepada ASN kami untuk bersentuhan langsung dengan rakyat bahwa rakyatlah yang penting dalam hal ini,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Riza juga mengharapkan agar masyarakat ikut membantu dalam memberikan masukan, doa dan restu dari karena telah memberi amanah dan kepercayaan kepada dirinya dan Wabup Debby. Ia berkomitmen akan mewujudkan apa yang selama ini menjadi harapan masyarakat.

“Kepada masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang telah memberikan kami kesempatan dan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Bangka Selatan, ke depan dengan segala keterbukaan kami mohon bimbingannya, masukan dan doa restunya agar kita bisa secara bersama-sama menjadikan kabupaten Bangka Selatan lebih baik,” tandas Riza.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *