Vaksin Booster Buat Nakes Belum Merata di Pangkalpinang, Ini Kata Kadinkes

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M. Hakim. (Foto: istimewa)

PANGKALPINANG, FABERTA — Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M. Hakim menyebutkan bahwa Kota Pangkalpinang menerima bantuan 910 vial vaksin moderna, yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (Nakes).

Kendati demikian, pemberian booster tersebut belum sepenuhnya diberikan kepada para nakes. Dikatakan dr. Masagus, karena ada dampak yang terjadi setelah divaksin. Misalnya demam, pusing, maupun efek lainnya atau yang dikenal dengan istilah Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (KIPI).

Bacaan Lainnya

“Untuk tenaga kesehatan belum semua di berikan booster moderna, karena berhubung ada KIPI jadi kita lakukan secara bertahap agar pelayanan kesehatan di Puskesmas dan rumah sakit tetap optimal,” kata dr. Masagus, Selasa, (24/8/2021).

Lanjut dr. Masagus menambahkan, hal itu akan berpengaruh terhadap kondisi nakes di dalam melayani para pasien. “Kalau kita tenaga kesehatan mengerti istilah KIPI biasanya terjadi demam, pusing dan sebagainya,” jelasnya.

Selain itu, dr. Kadinkes Kota Pangkalpinang juga menyebutkan bahwa vaksin moderna sudah bisa diberikan kepada masyarakat umum.

“Sekarang vaksin moderna, sudah boleh diberikan untuk orang-orang atau masyarakat yang belum divaksin. Sudah boleh untuk umum,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *