Vaksin Serentak, Taktik Binda Cegah Varian Baru Omicron Masuk ke Babel

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama pemerintah daerah di tujuh kabupaten/kota se Babel menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak guna mencegah masuknya sub varian baru Omicron BA.4 dan BA.5.

Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 dilakukan secara bersamaan di Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

“Binda Babel terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam menggencarkan kegiatan vaksinasi guna mencegah masuk dan berkembangnya sub varian tersebut di provinsi (Babel_red) ini,” kata Imam, melalui keterangan yang diterima Faktaberita.co.id, Kamis (30/6/2022)

Ia mengatakan, sampai saat ini di wilayah Babel belum ditemukan masyarakat yang terinfeksi sub varian BA.4 dan BA.5 sehingga dibutuhkan upaya pencegahan sejak dini.

“Salah satu cara untuk menangkal masuk dan berkembangnya sub varian BA.4 dan BA5 di Babel adalah membentengi kesehatan masyarakat dengan memberikan dosis vaksin Covid-19 secara berkelanjutan atau booster,” katanya.

Ia menerangkan, pemberian dosis vaksin Covid-19 booster mampu memperkuat kekebalan komunal sehingga ketahanan tubuh masyarakat akan lebih siap apabila terjadi gelombang keempat akibat sub varian BA.4 dan BA.5.

“Kita perlu segera menuntaskan capaian program vaksinasi Covid-19 di wilayah Babel agar potensi penyebaran sub varian baru Covid-19 yang lebih berbahaya dapat dicegah,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.