Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak di Bangka Malah Timbulkan Kerumunan

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, hari ini, Senin (5/7/2021) mulai melaksanakan program vaksinasi Covid-19 massal bagi anak-anak umur 12 hingga 17 tahun. Pelaksanaan vaksinasi bagi anak dilakukan di Gedung Sepintu Sedulang, Pemkab Bangka.

Sayangnya, pelaksanaan vaksinasi malah menimbulkan kerumunan dan tidak menerapkan protokol kesehatan tanpa jaga jarak.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengakui pelaksanaan vaksin membuat petugas kewalahan. Dikatakan Boy, besok sudah dibuat per puskesmas dan khusus di Sepintu Sedulang khusus Kecamatan Sungailiat.

“Betul pelaksana kewalahan dan besok sudah dibuat per puskesmas dan khusus di Sepintu Sedulang khusus Kecamatan Sungailiat puskesmas maksimal satu hari maksimal 100 orang,” ujarnya.

Dikatakan Boy, untuk syaratnya sendiri peserta vaksinasi harus membawa kartu keluarga (KK) atau dokumen lain yang mencantumkan nomor induk kependudukan (NIK) anak.

Selanjutnya, pencatatan peserta vaksinasi dimasukkan dalam aplikasi PCare sebagai kelompok remaja. “Cukup dengan membawa KK dan juga bisa dilayani di Puskesmas masing-masing tempat tinggal kita,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *