Wabup Basel Harap Transformasi Perpustakaan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumadi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan Tahun Anggaran 2023, di Hotel Jakarta Central Park Podomoro City, Senin (6/3/2023). Foto: ist

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA — Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumadi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan Tahun Anggaran 2023, di Hotel Jakarta Central Park Podomoro City, Senin (6/3/2023).

Rakornas Bidang Perpustakaan yang mengusung tema “Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial untuk Kesejahteraan Solusi Cerdas Pemulihan Ekonomi Masyarakat Pasca Covid-19” itu juga dihadiri sejumlah pejabat daerah yang ada di Indonesia.

Wabup Debby mengatakan, tujuan Rakornas tersebut untuk menyelaraskan Program Perpustakaan Nasional yang ada di daerah.

“Di mana Perpustakaan sekarang sudah bertransformasi, tidak hanya sebagai tempat untuk membaca tetapi terlihat lebih luas,” kata Wabup Debby.

Kendati demikian, sambung Debby, perpustakaan juga sebagai pusat kegiatan masyarakat untuk berliterasi agar menambah ilmu pengetahuan, terutama pada generasi milenial.

“Selain menambah pengetahuan yang lebih luas, perpustakaan juga bisa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui membaca buku,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *