Wakapolda Babel Ingatkan Personel Polres Bangka Hidup Sederhana

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si, memimpin apel serta memberikan arahan kepada personel Polres Bangka, Senin (29/3).

Dalam arahannya, wakapolda meminta personel untuk hidup sederhana. Ditegaskannya, jangan sampai personel polisi memamerkan gaya hidup, apalagi gaya hidup mewah.

Bacaan Lainnya

“Karena harta kita di dunia ini semuanya adalah milik Allah SWT, jadi jangan sampai menyalahgunakan harta tersebut,” ujarnya.

Dalam arahannya juga, Umardani meminta personel Polres Bangka menjaga kesehatan, mental, fisik dan harus dalam kondisi prima. Pasalnya, polisi dituntut oleh pimpinan dan masyarakat untuk bekerja dengan baik.

“Dengan bergantinya pimpinan dan program yang telah diperintahkan, kita harus tetap laksanakan dan samakan persepsi,” ucap wakapolda.

Menurut dia, setiap anggota harus tetap bertanggung jawab atas setiap bagian, satuan, fungsi yang telah ditugaskan.

“Etos kerja, kedisiplinan, dan pelanggaran lain, ini adalah masalah utama yang harus kita tekan sampai tidak ada pelanggaran apapun,” ujarnya.

Didalam penyampaiaannya, Umardani mengatakan perlunya transformasi bidang pengawasan, untuk mengingatkan rekan-rekan yang tugas di jajaran agar mengintropeksikan diri.

“Sudah kah kita termasuk dalam kategori polisi yang disiplin yang menjalankan tugas dengan baik,” tanya dia.

Wakapolda juga mengingatkan juga setiap ruang pelayanan harus ditata dengan baik dan juga harus diterapkan dengan baik. “Perawatan dan kondisi kantor harus dipelihara, dijaga penampilannya baik struktur jabatan, personel harus peka terhadap kondisi kantor agar saling menjaga dan merawat,” pintanya.

Umardani juga mengingatkan personelnya jangan sampai terjerumus dalam narkoba dan juga harus ditingkatkan pengawasan yang berjenjang. “Apabila sudah ditegur masih saja tetap melakukan pelanggaran narkoba tersebut, harus diproses dengan PTDH,” tegasnya.(Sandy Sinaga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *