Wakil Bupati Belitung Serahkan Bantuan 30 Tabung Oksigen ke RSUD Marsidi Judono

  • Whatsapp
Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie didampingi Forkopimda yang terdiri dari Dandim, Danlanud dan Kapolres menyerahkan bantuan 30 Tabung Oksigen ke RSUD Marsidi Judono, Jum'at (16/7/2021). Foto: ist

BELITUNG, FABERTA — Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie didampingi Forkopimda yang terdiri dari Dandim, Danlanud dan Kapolres menyerahkan bantuan 30 Tabung Oksigen ke RSUD Marsidi Judono, Jum’at (16/7/2021).

Secara simbolik, penyerahan dilakukan oleh Wabup Belitung mewakili pemberi bantuan yaitu Komunitas Sosial Belitung (KSB) kepada Direktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra, SP.An beserta Jajaran.

Bacaan Lainnya

Isyak mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk dari partisipasi masyarakat dalam mendukung pemerintah dalam menangani dan mengatasi pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Belitung.

“Mengingat ketersediaan serta meningkatnya kebutuhan Tabung Oksigen di RSUD Marsidi Judono dalam menangani serta mengurangi kasus Covid19 di Pemkab Belitung,” kata Isyak melalui keterangan yang diterima Faktaberita co.id, Jum’at (16/7/2021).

Setelah menyerahkan bantuan, Isyak melanjutkan peninjauan ke Rumah Isolasi Mandiri yang beralamat di Jalan Akil Ali, Kelurahan Pangkalalang, Kabupaten Belitung.

Diketahui, Rumah Isolasi Mandiri yang digagas pertama oleh Isyak Meirobie ini disiapkan bagi masyarakat Belitung yang terpapar Covid-19 tanpa gejala atau bergejala ringan. Ia mengatakan bahwa rumah isoman tersebut disiapkan untuk mengantisipasi bila terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Belitung.

“Sebagai bentuk antisipasi jika sewaktu waktu dibutuhkan. Mengingat saat ini ruang isolasi di RSUD Marsidi Judono dan tempat isolasi yang disediakan Pemkab Belitung hampir penuh,” kata orang nomor dua di Belitung tersebut.

Gagasan ini juga didukung oleh Komunitas Sosial Belitung (KSB) dan para dermawan belitung. Adapun Rumah Isolasi mandiri akan diresmikan langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh dalam waktu dekat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *