Wakil Satgas Covid-19 Basel Ajak Masyarakat untuk Vaksinasi Covid-19 Gratis

  • Whatsapp
Kapolres Basel saat meninjau Vaksinasi di Puskesmas Toboali, Jumat (4/6). Foto: ist

TOBOALI, FABERTA — Wakil Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengajak seluruh masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 gratis di puskesmas terdekat.

Hal tersebut lantaran vaksinasi tenaga pelayan publik sudah selesai vaksinasi tahap satu dan dua. Sehingga vaksinasi untuk masyarakat umum sudah bisa dilakukan.

“Kemarin kita sudah umumkan ke masyarakat melalui Binmas dan Babinkamtibmas dan Babinsa agar ke Puskesmas terdekat untuk vaksinasi secara gratis,” kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto di dampingi Pabung Kodim 0413/Bangka, Letkol Inf Saldifa, saat meninjau proses vaksinasi di Puskesmas Toboali, Jumat (4/6/2021).

Menurutnya, jumlah stok vaksin Coronavac untuk Kabupaten Bangka Selatan masih tersisa kurang lebih 3000 dosis vaksin. Selain itu, pendistribusian stok vaksin nasional ke daerah juga akan dilakukan secara berangsur.

“Jadi stok vaksin kita masih banyak, masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi vaksinasi, jadi jangan khawatir kehabisan vaksin,” katanya

Lanjut AKBP Agus Siswanto, syarat untuk vaksinasi yaitu berusia 18 tahun keatas dan membawa KTP ke puskesmas terdekat.

“Bagi masyarakat jangan takut untuk di vaksin Covid-19, karena vaksin ini mempertebal imun tubuh kita dari virus corona khususnya,” ujarnya.

Pada kesempatan vaksinasi gratis tersebut, manajer hotel Grand Marina, Agus mengatakan bahwa dirinya mengintruksikan seluruh karyawannya untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas Toboali.

“Iya karena kita ini berinteraksi dengan para tamu dari luar kota seperti Jakarta, Bandung dan sebagainya. Jadi setelah di vaksinasi ini, para karyawan hotel bisa merasa aman dari virus Corona walaupun seluruh prokes sudah kita lakukan,” sebut Agus. (Manda/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *