Walau Tampil Dominan, Tim Sepak Bola Putri Babel Takluk dari DKI

PAPUA, FABERTA – Kesebelasan sepak bola putri Bangka Belitung meski mengakui keunggulan DKI Jakarta, dengan skor 0-1. Pertandingan berlangsung di Stadion Katapal, Merauke, Papua, Sabtu (3/10/2021), mulai pukul 08.00 WIT atau 06.00 WIB.

Disiarkan langsung secara streaming oleh PrismLive, tim Babel yang tampil dengan kostum merah-merah terlihat mendominasi sepanjang pertandingan, terutama di babak pertama. Namun sayang, kelincahan dan kecepatan membangun serangan tak diiringi dengan penyelesaian akhir. Beberapa peluang, gagal dimanfaatkan anak-anak asuhan pelatih Fila Hadianto ini menjadi gol.

Sebaliknya, tim DKI Jakarta yang berkostum putih-putih, meski mendapat peluang lebih sedikit dari Babel, namun berhasil mereka manfaatkan dengan baik. Terutama ketika di babak kedua terjadi kemelut di depan gawang, sebuah peluang berhasil dimanfaatkan oleh pemain DKI, Carla Pattinasarani menjadi gol.

Satu menit kemudian, Babel berpeluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, sayang tendangan pemain Babel saat itu lemah, sehingga mudah ditangkap oleh kiper DKI.

Ketika pertandingan berada di menit-menit akhir, tim Babel sebenarnya mampu menjebol gawang DKI. Tapi, pemain Babel terjebak offside, sehingga gol dinyatakan tidak sah.

Hingga wasit meniup peluit akhir, skor tidak berubah. Babel harus menyerah 0-1 dari DKI.

Di cabang sepak bola putri ini, hanya diikuti oleh enam provinsi. Babel berada di Grup B bersama DKI dan Kalimantan Tengah. Adapun di Grup A, dihuni Papua, Papua Barat, dan Jawa Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *