Warga Harap Operasi Katarak Gratis Rudi Center dan PDI-P Terus Berjalan

Anggota DPR RI Rudianto Tjen menyapa pasien operasi katarak gratis. Foto: Rais Abdillah/Faktaberita

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Bakti sosial operasi katarak gratis dari Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan (PDI-P) Bangka Belitung (Babel) diharapkan terus hadir untuk masyarakat setiap tahun. Baksos tersebut dinilai sangat memberikan manfaat bagi penderita katarak yang mengalami keterbatasan biaya.

Pasalnya, baksos yang sudah digelar belasan tahun sejak 2012 oleh Rudi Center dan PDI-P itu digelar secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Bahkan, seluruh kebutuhan pasien, mulai dari konsumsi selama dirawat, akomodasi penginapan, maupun transportasi pasien ditanggung penuh oleh Rudi Center dan PDI-P Babel.

Marigi, salah satu pasien operasi katarak gratis yang merupakan warga Puding Besar, Kabupaten Bangka, menilai baksos tersebut sangat bermanfaat. Karena mampu meringankan beban ekonomi para penderita katarak yang mengalami keterbatasan biaya untuk berobat.

“Mudah-mudah kedepannya ini kita mendoakan bersama-sama lebih banyak lagi memberikan (bantuan_red) untuk masyarakat kita,” doa Marigi.

Harapan itu juga turut disampaikan, Kurdi (50 tahun), salah satu pasien asal Kabupaten Bangka Selatan. Dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada Rudi Center dan PDI-P, khususnya kepada anggota DPR RI Dapil Babel, Ir. Rudianto Tjen.

Berkat baksos tersebut, Kurdi bisa kembali bisa melihat terang. Ia juga mendoakan Rudianto Tjen agar selalu diberikan kesuksesan kedepannya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Rudi sehingga kita dapat merasakan manfaatnya dengan adanya operasi katarak ini. Harapan semakin maju untuk kedepan,” ungkap Kurdi.

Sementara, Rudianto Tjen menuturkan bahwa gelaran baksos operasi katarak gratis tersebut merupakan wujud realisasi dari aspirasi masyarakat yang tidak mampu berobat karena keterbatasan biaya.

“Operasi katarak gratis ini sudah kita lakukan selama belasan tahun, jadi setiap tahun kita adakan operasi katarak massal secara gratis untuk masyarakat Bangka Belitung,” kata Rudianto Tjen

“Kita merasakan apa kehendak masyarakat dimana gangguan penglihatan masyarakat ini sangat menggangu kehidupan dan kesejahteraan daripada keluarga, untuk itu PDI Perjuangan datang dan kita tampil, kita bantu masyarakat untuk operasi katarak,” lanjutnya.

Melalui Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Babel, Rudi menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berusaha memberikan pengabdian untuk masyarakat melalui berbagai bakti sosial, khususnya di sektor kesehatan.

“Bakti sosial PDI Perjuangan terus berjalan dari desa ke desa, tim dokter kita yang datang ke desa-desa untuk melayani kesehatan-kesehatan yang ringan, kalau yang berat tentu saja tim dokter kita rujukkan ke rumah sakit umum daerah,” ungkap Rudi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *