Warung Makan dan Kopi ‘Urang Kampong Due’ Mang Gani Diresmikan

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan menandatangani prasasti saat meresmikan warung makan dan kopi "Urang Kampong Due" di Sungailiat, Bangka, Selasa (2/3). (Foto : Sandy Sinaga)

SUNGAILIAT,FAKTABERITA.CO.ID – Bupati Bangka, Mulkan SH MH, meresmikan warung makan dan kopi ‘Urang Kampong Due’, Selasa (2/3) di halaman kolam renang Loka Tirta Sungailiat.

Prosesi peresmian ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh bupati.

Sebelum meresmikan, Mulkan berharap dengan bertambahnya tempat kuliner dapat memberi varian bagi masyarakat guna menekan angka kejenuhan dari minimnya list rekomendasi yang tersuguhkan.

“Kita harus membuat banyak tempat makanan, karena untuk menghindari titik kejenuhan di masyarakat kita,” tutur Mulkan.

Selain itu juga, menjadi momentum serapan tenaga kerja muda potensial bagi putra/putri Bumi Sepintu Sedulang.

“Seperti kita ketahui bahwa orang tua kita ini, Mang Gani ini terpanggil kembali ke daerah asalnya untuk memberi lapangan kerja,” tambahnya.

Untuk itu dirinya memberi apresiasi kepada owner putra asli daerah yang turut andil dalam kemajuan pembangunan di Bumi Sepintu Sedulang.

“Sosok Mang Gani ini harus kita beri penghargaan dan apresiasi, beliau tidak pernah lupa dengan daerah asalnya,” imbuhnya.

Sementara, owner warung makan dan kopi ‘Urang Kampong Due’ Abdul Gani Aup menyampaikan, tempat ini sebagai alternatif kuliner bagi masyarakat Kabupaten Bangka.

Berbeda dengan tempat lain, warung ini kata dia makanannya tidak menggunakan penyedap rasa. “Silahkan dicicipi pasti lebih terasa nikmat,” kata pria yang akrab disapa Mang Gani ini.(Sandy Sinaga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *