Wasekjen Partai Demokrat Tegaskan Jalur KLB Tak Mampu Lengserkan AHY

  • Whatsapp

 

NASIONAL, FAKTABERITA.CO.ID — Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Irwan menyebutkam bahwa jalur Kongres Luar Biasa (KLB) tak akam mampu menjatuhkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum yang sah.

Bacaan Lainnya

Bahkan, Irwan memberikan sindiran keras kepada pendiri Partai Demokrat Hengky Luntungan agar sebaiknya jangan membuat gaduh di dalam partai.

“Tidak ada jalan untuk KLB. Bijaksana jika Pak Hengky Luntungan istirahat di rumah, di luar banyak angin,” kata Irwan kepada wartawan, Minggu (28/2).

Irwan mengatakan para kader Demokrat di daerah marah mengapresiasi AHY dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang melakukan pemecatan terhadap pihak yang ingin melakukan pengkhianatan.

“Makanya banyak yang syukuran di daerah-daerah pasca ada tindakan pemecatan. Mereka mengatakan Demokrat solid, AHY tegas,” ujarnya.

Menurut Irwan, para pihak yang berupaya melengserkan AHY sudah tak pernah lagi berurusan dengan Demokrat. Mereka juga berusaha mengingkari fakta bahwa kepemimpinan AHY telah memberikan hasil yang baik bagi Demokrat

“Saya sangat yakin mereka itu telah terpengaruh pihak eksternal ingin ambil alih kepemimpinan partai demokrat yang sah,” katanya.

Sebelumnya, Hengky menyebut upaya melengserkan AHY dari kursi ketua umum lewat jalur KLB terkait dengan kapasitasnya dalam memimpin partai. KLB diusulkan oleh pendiri dan senior Demokrat untuk menyelamatkan partai dari kekisruhan yang saat ini terjadi.

“Ya, pasti kami lengserkan [AHY],” kata Hengky kepada wartawan, Sabtu (26/2).

Isu rencana kudeta di internal Demokrat diungkap langsung oleh AHY awal Februari lalu. Dalam keterangannya AHY menyebut kudeta direncanakan oleh para kader, eks kader, serta lingkaran Istana, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Hingga kini, isu gerakan kudeta itu menghasilkan pemecatan terhadap tujuh kader.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *