Webinar Literasi Digital ke 4, Kemenkominfo RI Persiapkan Transformasi Digital Dalam Dunia Pendidikan di Bangka Barat

  • Whatsapp

BANGKA BARAT, FABERTA — Direktorat Pemberdayaan informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI kembali menggelar seri Wabinar Literasi Digital seri ke 4 yang diperuntukan masyarakat Bangka Barat, Senin (2/8/2021).

Webinar Literasi Digital kali ini bertemakan “Transformasi Dunia Pendidikan di Era Digital” dinilai penting dalam mentransformasi digitalisasi dalam dunia pendidikan.

Bacaan Lainnya

Acara yang di inisiasi oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI kali ini menyasar target segmen pimpinan sekolah dan komite sekolah di Bangka Barat dan sukses dihadiri 357 peserta daring.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Muhammad Soleh, sekaligus sebagai pemateri di Webinar Literasi ini menjelaskan bahwa, Keberhasilan digitalisasi pendidikan di Indonesia bergantung pada kesiapan semua aspek, baik lembaga maupun sumber daya manusianya. Transformasi dunia pendidikan menuntut para pendidik perlu untuk beradaptasi dengan teknologi digital saat ini

Mohammad Soleh, juga menambahkan bahwa disini pemimpin institusi pendidikan harus mampu menjadi role model; membuat keputusan, memberikan arahan yang jelas, memperkuat komunikasi dengan peserta didik, memberi apresiasi, mendukung perkembangan peserta didik, meningkatkan kompetensi diri, menciptakn inovasi baru.

“Keberhasilan digitalisasi pendidikan tidak luput dari keberhasilan dari segala aspek, SDM, maupun lembaganya. Makadari itu pempinan institusi pendidikan harus bisa menjadi role model”. Jelas Soleh saat memberikan materi.

Selain M. Soleh, Webinar Literasi Digital ini juga dihadiri oleh bebebrapa pemateri yang berkompeten dibidangnya, seperti.

Dinovita, S.TP (CEO Saesha Cantika Indonesia), Asrul Sani, S.T, M.Kom., M.T (Operational Manager PT. Mega Laras Lestari), Dr. Drs. Sudarman, MMSI (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung), Pegiat media sosial yang jugaseorang jurnalis, Amaratih, bertindaksebagai Key Opinion Leader (KOL) dan memberikan pengalamannya.

Webinar ini merupakan satu dari rangkaian tiga belas kali webinar yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Kabupaten Bangka Barat. Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi aktif pada webinar seri ke-5 yang akan dilaksanakan pada 4 Agustus 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *