Wisata Danau Pading Diserbu Wisatawan, Tempat Asik Berswafoto

  • Whatsapp
Para Wisatawan asal Kota Pangkalpinang yang rela datang demi menikmati keindahan Danau Pading, Minggu (28/2/2021). (FB)

BANGKA TENGAH, FAKTABERITA.CO.ID — Wisata Danau Pading yang terletak di Desa Perlang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung kini sedang viral karena ramai dikunjungi wisatawan saat menikmati liburan akhir pekan.

Di kawasan wisata yang tergolong unik ini, para pengunjung disuguhkan pesona keindahan danau yang eksotis berwarna hijau bening serta panorama Bukit Perlang yang terletak di belakang danau sehingga cocok untuk berswafoto bagi para instagrambel

Selain memiliki pemandangan yang indah, pengelola Wisata Danau Pading ini juga menyediakan fasilitas berselancar menggunakan perahu motor cepat yang bisa dinikmati hanya dengan uang Rp. 10 ribu dan pengunjung sudah bisa merasakan keseruan sensasi menelusuri keindahan Danau Pading.

Sekretaris Pokdarwis Danau Pading, Wendi menerangkan, Danau Pading ini merupakan eks tambang milik PT. Kobatin, dan kini diubah menjadi kawasan wisata sejak Desember 2020, kemudian pada Januari 2021 dibuka untuk umum.

“Ide berawal dari banyaknya masyarakat setempat atau orang dari luar datang ke sini untuk berswafoto, namun kondisinya masih belum terkelola dan akses jalan masih belum baik. Akhirnya kami sepakat untuk membentuk kelompok bagaimana cara mengurus wisata ini secara bertahap,” jelasnya. Minggu, (28/2/2021).

Wendi menyebutkan, Wisata Danau Pading ini ramai dikunjungi pada saat akhir pekan, namun para pengunjung tetap diwajibkan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Paling banyak dikunjungi mulai hari Jumat, Sabtu dan Minggu yang paling ramai. Untuk hari biasa juga cukup banyak pengunjung yang datang,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah maupun pihak swasta untuk dapat membantu Pokdarwis Danau Pading, agar tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata kebanggaan masyarakat Babel.

“Kita juga sudah beberapa kali rapat bersama Dispar Kabupaten Bateng, rencananya pada tanggal 2 Maret 2021 nanti, pihak Dispar Provinsi Babel akan berkunjung ke sini, semoga destinasi wisata ini menjadi lokasi alternatif dan menjadi tujuan para wisatawan,”pungkasnya. (FB)


Editor : Robby Setiawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *