Wulan, Siswa SD Viral Cari Rongsokan untuk Beli HP Terima Bantuan Bupati Bangka

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA — Pemerintah Kabupaten Bangka bergerak cepat dengan memberikan sejumlah bantuan kepada Wulandari (11), siswa sekolah dasar yang viral lantaran mencari barang rongsokan guna membeli kuota dan handphone untuk sekolah daring.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Mulkan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, Kepala Diskominfotik Bangka Boy Yandra dan Camat Sungailiat Ramzi di rumah kontrakan Wulan bersama orang tuanya Sugeng, di Kampung Batu, Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (21/08).

Bacaan Lainnya

Mulkan berharap dengan adanya bantuan ini tidak ada lagi halangan ataupun sebuah alasan, terutama pada anak ini untuk mencari rongsokan guna membantu orang tuanya.

“Dimana anak yang masih dibangku kelas 5 SD (Wulandari) ini lagi dimasa-masa untuk bermain-main dan menimba ilmu (sekolah). Dan tidak semestinya harus mencari nafkah dengan alasan mencukupi kebutuhan keluarganya. Karena untuk bantuan itu masih ada pemerintah daerah dan mitra klaborasinya yang siap membantu, seperti hari ini ada pemberian 1 unit HP untuk Wulandari,” katanya di sela-sela menyambangi kediaman Wulandari, Sabtu (21/08) pagi.

Selain itu, dikondisi orang tuanya (Sugeng) yang sakit, kita turut memperhatikan kesehatan melalui camat tetap memonitor.

“Jadi jika masih ada masyarakat di Kabupaten Bangka yang membutuhkan ataupun memerlukan bantuan untuk kebutuhannya, terutama yang mengharuskan anaknya mencari nafkah, silahkan menghubungi Pemerintah Daerah melalui Kaling, RT, Camat ataupun langsung ke Bupati Bangka. Dan kami Pemerintah Daerah bersama mitra kolaborasi akan siap membantu,”ungkap Bupati Bangka, Mulkan.

Sementara, Wulan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bangka yang sudah memberikan bantuan. Dikatakan dia, selama ini mencari barang ronsokan guna ditabung untuk membeli handphone.

“Handphonenya sering rusak. Jadi nabung untuk beli handphone baru. Kalau dapat ronsokan dak tentu, bisa 100 ribu juga kadang lebih,” ucapnya.

Dari pantauan, bantuan yang diberikan meliputi sembako berupa beras, telor, kasur sampai kepada susu hingga handphone.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *