Yusuf Mansur Akan Jalani Tranfusi Darah dari Penghafal Quran Terbaik Kelas Dunia, Sakit Apa?

  • Whatsapp
Ustadz Yusuf Mansur. (Foto: instagram @yusufmansurnew/ist)

NASIONAL, FABERTA — Ustaz Yusuf Mansur saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Kabar tersebut diketahui dari unggahan di Instagram resminya, Rabu, (21/7/2021). Dalam video berdurasi dua menit dua puluh dua detik itu, ia menceritakan kondisinya yang sedang drop.

“21 Juli 2021 dengan izin Allah HB saya alhamdulillah “masih” ada 5. Rendah sangat, tapi masih hidup,” kata Yusuf dikutip Faktaberita.co.id dari video ‘Menyatukan darah’ yang diunggah ustaz kondang tersebut.

Ia mengaku harus melakukan transfusi darah untuk bisa melanjutkan hidup. “Saya harus segera melakukan tranfusi darah, kalau enggak, kolaps,” ujarnya dalam unggahan video tersebut.

Yusuf Mansur menyebutkan bahwa dirinya mengalami kurang darah kurang dari setengah batas normal. Menurutnya, ukuran normal untuk laki-laki adalah 14. “Lah saya 5, setengahnya saja nggak nyampe,” ujar Yusuf Mansur.

Ia menjelaskan, bahwa sudah ada 10 penghafal Quran terbaik kelas dunia yang bersedia melakukan tranfusi darah untuknya. Namun, hanya ada 4 pendonor yang akan dipilih sesuai kecocokan darahnya. Salah satu dari 4 pendonor tersebut ialah Syeikh Baleid dari Maroko.

Diketahui, Syeikh Baleid merupakan seorang penghafal Al-Quran. Selain itu, ia juga penulis kaligrafi Quran untuk Kerajaan Maroko dan Jordania. Syeikh Baleid juga merupakan juri kaligrafi musabaqoh internasional.

“Alhamdulillah, ada 10 orang yang disiapkan. Nanti 4 yang diambil yang terbaik dan yang paling pas. Semuanya penghafal Quran terbaik kelas dunia. Di antaranya Syeikh Baleid, Maroko,” ujarnya melalui video yang diunggah.

Bahkan, Yusuf Mansur bercerita bahwa hikmah dari kondisi drop tubuhnya saat ini merupakan jalan untuk disatukan darahnya dengan penghafal Quran terbaik di dunia. “Nggak nyangka bila kemudian kini di Juli 2021 darahnya Syeikh Baleid insyaallah akan menyatu dengan darah saya,” kata Yusuf.

Di bagian akhir video, Yusuf Mansur berdoa dengan darah orang-orang baik yang masuk melalui transfusi tersebut akan berpengaruh terhadap hidupnya di masa yang akan datang.

“Darah-darah orang saleh, orang-orang baik yang luar biasa tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya. Sebab pasti setiap sel ada memori, ada rekam jejaknya,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *