Molen Ingin Kicauan Burung Bisa Undang Wisatawan ke Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, FAKTABERITA – Melalui event lomba kicau burung, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen mengharapkan bisa menjadi daya tarik wisatawan luar daerah berkunjung ke Kota Pangkalpinang.

Hal itu disampaikan saat Molen menerima kunjungan Karang Taruna Kelurahan Kejaksaan dan Komunitas Kicau Mania di ruang kerjanya, Senin (15/8/2022).

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut bertujuan mengajak Pemerintah Kota Pangkalpinang berkolaborasi dan menjalin sinergi bersama Karang Taruna serta Komunitas Kicau Mania dengan mengadakan event lomba kicau burung, sebagai dukungan memajukan Kota Pangkalpinang.

Karang Taruna Kelurahan Kejaksaan juga menyampaikan aspirasi terkait permasalahan kolong Pelita yang diharapkan masyarakat dapat direvitalisasi agar bermanfaat kedepannya.

“Kami ingin kolong itu menjadi waduk penampungan air. Kalau itu sudah jadi waduk bisa meminimalisir curah hujan,” ungkap salah satu perwakilan karang taruna.

Molen menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan tersebut. Menurutnya, Pangkalpinang saat ini memang membutuhkan event-event agar semakin maju dan dikenal masyarakat luas kedepannya.

“Aku senang, silahkan bikin konsepnya seperti apa. Bagus kalau seperti ini malah yang aku tunggu, koordinasi saja langsung dengan dinas pariwisata seperti apa,” ujarnya.

Menanggapi revitalisasi kolong, Molen menyebut hingga saat ini sudah beberapa titik kolong retensi yang akan dibangun secara bertahap mengingat pemugaran ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Salah satu yang mau dibangun itu kolong Linggarjati. Nanti akan bertahap karena biayanya tidak kecil dan kolong Pelita ini juga bertahap, ” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *