Kerja Politik Rudianto Tjen yang Humanis dan Menyenangkan

Momen anggota DPR RI Rudianto Tjen bersama warga di momen jalan dan senam sehat di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu (4/6/2023). Foto: istimewa

BELITUNG, FAKTABERITA — Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen dikenal memiliki ikatan emosional kuat dengan masyarakat di Bangka Belitung (Babel). Hal ini tidak terlepas dari etika dan kerja politik Rudi yang selalu mengedepankan sikap humanis dan menyenangkan.

“Kerja-kerja politik tidak selalu tentang pasang spanduk kampanye, dan persaingan yang keras dalam merebut kekuasaan,” kata Rudi dikutip dari Instagram @rudiantotjenofficial, Senin (5/6/2023).

Bacaan Lainnya

Salah satunya, politisi PDI Perjuangan asal Babel itu selalu mengedepankan politik yang menyenangkan. Sehingga, hal itu dapat mewujudkan jalinan emosial yang baik dengan masyarakat.

“Tapi juga aktivitas-aktivitas yang humanis, santai, dan menyenangkan. Agar kita yg berjuang di jalur politik ini bisa bonding atau punya ikatan emosional yang terjalin baik dan natural dengan masyarakat,” ungkapnya.

Rudi juga menyampaikan bahwa dirinya selalu merasa bahagia jika bisa menyapa dan bertemu dengan masyarakat. Dengan begitu, dirinya sebagai wakil rakyat, bisa menampung berbagai aspirasi yang kemudian bisa diperjuangkan di tingkat pusat.

“Tugas saya sebagai wakil rakyat adalah untuk mendengarkan sebanyak-banyaknya aspirasi masyarakat, kemudian aspirasi itu akan saya sampaikan dalam rapat di DPR RI nanti. Kita harapkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa segera direalisasikan,” ungkap Rudi.

Bahkan, komitmen Rudi sebagai kader partai, dirinya harus memiliki kepekaan dan kepeduliaan sosial terhadap masyarakat, terutama bagi kalangan tidak mampu.

“Kita semua kader PDI-P akan selalu berusaha dan konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga semua program kerakyatan yang ada bisa selalu dirasakan oleh rakyat,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *