Inspektorat Terapkan Sistem Pengawasan Keuangan Desa di Bangka Selatan, Kadis Yuri : Tim IT Diskominfo Siap Back Up!!

FAKTABERITA, BANGKA SELATAN – Inspektorat Daerah Kabupaten Bangka Selatan akan terapkan Sistem Pengawasan Keuangan Desa (SISWASKEUDES) secara online di Bangka Selatan. Hal itu guna meningkatkan kualitas pengawasan keuangan desa di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

 

Hal demikian yang disampaikan oleh Inspektur Kabupaten, PD Marpaung, SP., M.Si saat Acara rapat koordinasi teknis penerapan Siswaskeudes yang dilaksanakan di Gedung Command Center, Dinas Kominfo Bangka Selatan, Selasa, (9/1/2024)

 

“Untuk meningkatkan kualitas pengawasan keuangan desa se-Bangka Selatan, Kita bersama Dinas Pemdes dan Dinas Kominfo berkolaborasi untuk segera menerapkan Sistem Pengawasan Keuangan Desa (SISWASKEUDES). Ada lima puluh desa se-Bangka Selatan dan disaat yang sama kami Inspektorat harus melakukan pembinaan dan pengawasan ke masing-masing desa,” kata Marpaung.

 

“Dengan adanya Siswaskeudes ini, tentu akan membuat pekerjaan ini lebih cepat dan efisien. Harapan akhirnya tentu saja agar pengelolaan keuangan desa lebih berkualitas, akuntabel dan efektif,” tambahnya, Selasa (16/1/2024).

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Inspektur Kabupaten, PD Marpaung, SP., M.Si, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Reza Pahlevi, SSTP., MAP dan Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bangka Selatan, Yuri Siswanto, SST., MM

 

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bangka Selatan, Yuri Siswanto, SST., MM seusai mengikuti rapat koordinasi teknis penerapan Siswaskeudes mengatakan mendukung penerapan Siswaskeudes di Bangka Selatan. Ia juga menyebutkan, Dinas Kominfo siap untuk mengintegrasikan dengan sistem sebelumnya, yaitu Siskeudes, dengan demikian pengawasan lebih mudah dan efisien.

 

“Kami Dinas Kominfo akan mendukung penerapan Siswaskeudes di Bangka Selatan. Penerapan siswaskeudes ini tentu tidak akan terlepas dari siskeudes yang sudah terlebih dahulu dioperasikan oleh teman-teman Dinas Pemdes. Oleh karena itu, kedua sistem informasi ini akan segera kita akan integrasikan sehingga pelaksanaan pengawasan keuangan desa oleh teman-teman inspektorat lebih mudah dan efisien,” tutur Yuri.

 

“Tim IT Dinas Kominfo sendiri secara teknis sudah berkomunikasi intens dengan admin dan operator sistem dari Pemdes maupun Inspektorat. Target dan komitmen kita, sistem ini segera dapat diterapkan dalam waktu dekat ini,” sambung Yuri sembari menutup pertanyaan dari Tim liputan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *