KKN-T Kedaireka UBB Tumbuhkan Minat Baca Lewat Program Pojok Baca

CITIZEN, FAKTABERITA – Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Kedaireka Universitas Bangka Belitung (UBB) membentuk program kerja pojok baca guna meningkatkan minat baca siswa/siswi SD Negeri 4 Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (05/10/2022).

Pojok baca tersebut sengaja dibentuk oleh tim KKN-T Kedaireka UBB yang bertujuan untuk meningkatkan minat membaca anak-anak dengan tempat tersebut dibentuk semenarik mungkin, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan menyadarkan murid dalam pentingnya gerakan literasi usia dini.

Edukasi literasi merupakan kemampuan seorang anak dalam membaca, menganalisis serta memahami konsep pembahasan dalam sebuah bacaan. Dengan membeli lemari rak buku, hiasan dinding pojok baca, matras puzzle, dan pagar melalui laman toko online serta buku yang didapat dari sumbangan-sumbangan.

Pembentukan pojok baca tersebut mendapatkan respon yang baik dari pihak Sekolah yaitu Bapak M. Salim, S.Pd.SD selaku kepala sekolah SD Negeri 4 Namang yang mengizinkan dalam pembentukan program kerja pojok baca.

Antusiasme tampak terlihat dari murid sekolah dasar SD Negeri 4 Namang yang akan segera memanfaatkan pojok baca tersebut. Selain dari pembuatan pojok baca, tim KKN-T Kedaireka UBB juga melakukan asistensi mengajar yang dilakukan selama dua pecan.

Dalam hal itu tim KKN-T Kedaireka UBB juga melakukan pendampingan terhadap guru dan wali kelas dalam mengelola kelas seperti halnya absensi murid.

*Tim KKN-T Kedaireka UBB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *