Mantan Wagub Babel Hidayat Arsani Berburu Takjil di Simpang Lima Toboali

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA — Siapa yang tak kenal dengan Hidayat Arsani, mantan wakil Gubernur Bangka Belitung periode 2014-2017 ini blusukan mencari takjil di Simpang Lima, Toboali, Bangka Selatan untuk berbuka puasa, pada Selasa (13/4/2022) kemarin.

Bersama istri, Panglima sapaan akrabnya turut memborong takjil buka puasa yang dijajakan oleh pedagang kaki lima di sepanjang jalan Simpang Lima itu.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Panglima menyebutkan bahwa saat ini perekonomian di Bangka Selatan sudah semakin membaik dalam beberapa bulan terakhir.

Bahkan, menurut dia tumbuh pesatnya ekonomi di Bangka Selatan cukup baik dibandingkan daerah lainnya di Bangka Belitung.

“Bangka Selatan ekonomi mulai hidup, banyak jual takjil persiapan buka puasa pembeli ramai jika itu dibandingkan daerah lain masih kuat di sini (Toboali -red),” kata Panglima Dayat Selasa petang.

Ia menyebutkan, tumbuhnya perekonomian disebabkan beberapa faktor, diantaranya harga timah dan komoditi pertanian mulai membaik.

“Alhamdulillah harga komoditi dan timah naik, jadi bawa keberkahan bagi masyarakat Bangka Selatan,” sebut dia.

Ia menuturkan, saat ini masyarakat Bangka Selatan masih tergolong dengan harga pertimahan dan komoditi pertanian yang membaik, kalau mengharapkan pemerintah gerakannya lama untuk masyarakat kecil.

“Kalau sekarang pedagang kecil masih tertolong ekonomi naik, kalau mengharapkan pemerintah saya rasa lama gerakannya,” ujar dia.

Kendati demikian, ia berharap peran pemerintah daerah harus lebih agresif melihat geliatnya masyarakat yang buka jajanan takjil buka puasa.

“Kepada pemda seharusnya pejabat daerah bantu pedagang kecil, jangan hanya makan di gedung sendiri. Kalau mereka ikut beli jajanan takjil jadi sirkulasi ekonomi masyarakat juga ikut bagus,” terang dia.

Untuk itu, ia mengungkapkan pemerintah daerah ikut mendorong antusias masyarakat dalam pemulihan ekonomi daerah.

“Seharusnya pemda ikut borong jualan pedagang kecil untuk bukber di kantornya, kita lihat pemda cuek saja semestinya mereka (pejabat -red) harus sadar diri,” ungkap dia. (FB05)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *