Sambut Ramadhan, Abang Hertza Ajak Warga Ciptakan Suasana Harmonis

FAKTABERITA, PANGKALPINANG — Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengajak seluruh warga masyarakat untuk menciptakan suasana yang harmonis dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari.

“Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, seluruh umat Islam perlu menciptakan suasana yang harmonis, damai, dan rukun,” ujar Hertza, Minggu (3/3/2024).

Bacaan Lainnya

Suasana yang harmonis dan damai, menurut Hertza dapat diwujudkan dengan menggelar kegiatan halalbihalal atau kegiatan lainnya yang dapat mempererat hubunngan silaturahmi.

Menurut Hertza, bulan Ramadhan adalah bulan yang suci, untuk itu setiap umat muslim diwajibkan mengikuti ibadah puasa yang biasanya dilaksanakan rutin setahun sekali.

“Mari kita sambut bulan yang penuh rahmat ini dengan hati yang bersih karena bulan Ramadhan merupakan bulan ampunan dan pembebasan bagi setiap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas,” tuturnya.

Selain itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang ini juga mengimbau kepada pengusaha restoran dan umat lain nantinya dapat menghormati bulan puasa dengan tidak menjual makanan atau makan secara berlebihan di depan kaum muslim.

“Mari kita sambut bulan yang penuh berkah ini dengan hati yang damai,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *