Sembari Menunggu IPR, Bupati Riza dan Wabup Debby Terus Genjot Perekonomian Basel 

FAKTA BERITA, BANGKA SELATAN — Bupati Kabupaten Bangka Selatan Riza Herdavid bersama dengan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi terus berupaya untuk menggerakkan perekonomian di Bangka Selatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Riza seusai kegiatan berbuka bersama dengan anak yatim pada kegiatan Safari Ramadhan PJ Gubernur Provinsi Bangka Belitung di kediaman dinas Bupati Bangka Selatan, Kamis (04/04/2024).

Dampak yang kian terasa akibat anjloknya harga timah serta menurunnya penghasilan para penambang dan diperparah dengan korupsi tata niaga timah membuat ekonomi Bangka Belitung lunglai tak berdaya.

Menanggapi langkah dan upaya dari masyarakat, pemerintah dan stakeholder terkait yang memperjuangkan untuk segera diterbitkannya Izin Pertambangan Rakyat (IPR) Bupati Riza sangat mendukung.

Dikatakan Riza, sembari menunggu keputusan dan terbitnya IPR, dirinya bersama Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi tidak akan berdiam diri saja. Karena menurut Bupati Riza yang terpenting adalah perekonomian Bangka Selatan harus tetap berjalan.

“Kalau memang akan di terbitkan (IPR) saya sangat merasa bersyukur mudah mudahan perekonomian ini bisa berjalan, tapikan semua itu masih menunggu, nah dalam hal menunggu itu saya bersama Wabup tidak mungkin berdiam diri bagaimanapun ekonomi ini harus jalan,” kata Bupati Riza.

Sebagai kepala daerah, Bupati Riza bersama dengan Wakil Bupati Bangka Selatan telah menyiapkan beberapa kegiatan agar perekonomian Bangka Selatan tetap stabil dengan kegiatan yang diadakan tentunya semua akan berimbas pada masyarakat.

“Makanya, strategi sambil menunggu prosesnya dari pusat dari provinsi kami mengadakan beberapa kegiatan, tujuannya adalah bagaimana perekonomian di Basel ini bisa tetap tegak lurus bisa tetap berimbas ke masyarakat itu yang kami lakukan hari ini sambil menunggu tadi,” kata Riza.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *