Berkat Bupati Mulkan, Lansia di Bangka Kini Punya Wadah Untuk Sampaikan Aspirasi

  • Whatsapp
Bupati Bangka Mulkan membentuk dan melantik sejumlah pengurus Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) di Rumah Dinas Bupati Bangka, Selasa (27/7/2021). Foto: ist

SUNGAILIAT, FABERTA – Bupati Bangka Mulkan membentuk dan melantik sejumlah pengurus Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) di Rumah Dinas Bupati Bangka, Selasa (27/7/2021).

Komda tersebut dibentuk guna mengakomodir dan memperhatikan kesejahteraan para lansia.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Mulkan, hadirnya Komda Lansia menjadi wadah bagi para lansia dalam menyalurkan aspirasi. Selain itu dapat menjadi perlindungan serta saling berbagi terkait kebutuhan bagi para lansia khususnya di Kabupaten Bangka.

“Mereka ini merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Bangka yang juga harus diperhatikan. Bahkan hadirnya meraka selama ini juga mendukung atas pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka,” ujar Mulkan.

Komda lansia sendiri merupakan kumpulan anggota para lansia. Selain itu terdapat juga pengurus dari instansi pemerintah daerah seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BAPPEDA, serta instansi terkait lainnya.

Jumlah lansia di Kabupaten Bangka sendiri mencapai 17 persen dari total penduduk. Para lansia sendiri merupakan masyarakat yang telah berumur 70 tahun ke atas sehingga lebih cenderung tidak produktiv lagi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Bahrudin Bafa menyampaikan selain melaksanakan pelantikan anggota, dilaksanakan juga pembagian tali kasih bagi lansia. Yaitu pembagian sejumlah bahan pokok serta uang tunai kepada sejumlah lansia yang layak menerima.

“Sebenarnya hari lansia ini diperingati pada tanggal 29 Mei tetapi baru dapat dilaksanakan saat ini dikarenakan sesuatu dan lain hal. Selain melaksanakan pelantikan diberikan juga tali kasih bagi para lansia yang memang layak menerimanya,” tutup Bahrudin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *