Edi Tenggelam Saat Sedang Mandi di Kolong Tambang, Diduga Kuat Diterkam Buaya

Timsar Gabungan Saat Mencari Keberadaan Korban. (Foto: Suharli)

BELITUNG TIMUR, FAKTABERITA —  Timsar Gabungan lakukan pencarian korban tenggelam saat sedang mandi di lokasi kolong tambang Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (18/4/2022).

Korban bernama Edi (44), warga Sumatra Selatan, sempat beredar kabar di masyarakat bahwa korban Diterkam buaya, kendati demikian, Dantim SAR Gabungan, Fernandus Dapdap, belum bisa memastikan apakah benar korban serang buaya.

Bacaan Lainnya

“Kejadian ini diperkirakan sebelum mangrib kemarin, semalam (17/4/2022) kami menanyai beberapa orang yang juga tidak jauh dari lokasi saat kejadian, tapi tidak ada yang mengaku melihat secara langsung apakah korban benar diterkam buaya,” ujar Fernandus Dapdap.

Pencstian korban di hari kedua ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan mennrun dua perahu karet serta fibantu perahu nelayan.

“Kami mengunakan teknik circel dalam melakukan korban, karena cara ini cukup efektif, karena kalau posisi tenggelam korban bisa terangkat,” ucapnya.

Pantauan dilapangan proses pencarian korban tenggelam juga mengunakan ritual adat, yang dilakukan oleh tetua adat.

Adapun Tim Sar Gaburngan terdiri dari Basarnas pos SAR Belitung, BPBD Beltim, Tagana Beltim, Polsek gantung, Koramil gantung Senkom Beltim, pos Al Manggar, Pramuka peduli , tetua adat beserta masyarakat. (FB09)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.