Hari Bela Negara 2022, Abang Hertza Ajak Warga Kota Pangkalpinang Terus Bina Kerukunan

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza. Foto: Rais Abdillah/Faktaberita

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza berharap Hari Bela Negara ke-74 tahun 2022 saat ini bisa menjadi momentum bagi masyarakat Kota Pangkalpinang untuk terus membina kerukunan antar sesama.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, membina kerukunan sesama tanpa melihat latarbelakang (suku, ras, maupun agama) merupakan upaya dalam menjaga keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bacaan Lainnya

“Kota Pangkalpinang merupakan kota multikultural sehingga isu terkait agama menjadi hal yang sangat sensitif di masyarakat apalagi di tengah-tengah tahun politik seperti saat ini isu tentang SARA kerap dijadikan bahan untuk memecah belah persatuan bangsa,” kata Abang Hertza, Senin (19/12/2022).

“Sebab hanya demi kepentingan sebuah nafsu kita dibenturkan dengan namanya perpecahan antar umat. Oleh karenanya di momen Hari Bela Negara ini mari kita semua terus membina dan memperkuat kerukunan antar sesama,” tambahnya.

Ditambahkan Hertza, saat ini keadaan di Kota Pangkalpinang tenang dan kondusif, namun memasuki tahun 2024 dimana akan ada banyak kontestasi, maka dikhawatirkan isu terkait SARA akan kembali dimunculkan oleh pihak- pihak tertentu.

“Oleh karena itu ini peran kita semua agar dapat menstabilkan keadaan tersebut, sehingga nantinya tidak ada lagi perpecahan ataupun mengkotak-kotakkan golongan,” jelas Hertza.

Hertza menjelaskan, bahwa makna rukun itu terciptanya suasana aman, damai, nyaman. Artinya adanya suasana persaudaraan dan kebersamaan antar sesama. Kondisi dimana antar warga saling menerima saling menghormati saling menolong dan kerjasama.

“Mari kita semua saling menjaga dan menghormati satu sama lain, sebab hal ini sangat penting dalam menjaga dan terus mewujudkan kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *