HLTF-EI 2023, Delegasi 11 Negara ASEAN Dijadwalkan Tiba Besok di Belitung

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA — Pertemuan High-Level Task Force on ASEAN Economic Integration (HLTF-EI) 2023 akan berlangsung di Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, 1-3 Maret 2023 mendatang.

Mulai besok 28 Februari 2023 para delegasi dari sebelas negara tersebut mulai berdatangan ke Negeri laskar Pelangi, sapaan akrab pulau Belitung.

Bacaan Lainnya

“Mulai besok sudah berdatangan,” kata Penjabat Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin di kantor Gubernur, Senin (27/2/2023).

Ia menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan diri menjadi tuan rumah pertemuan internasional ke-empat yang digelar di Pulau Belitung tersebut.

“Sudah kita siapkan, kemarin kita sudah diskusi, tanggal 1 Maret siang mulai pembukaan. Insya Allah kita hadir sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini Indonesia sebagai Ketua Asean, untuk itu sebagai provinsi harus membantu secara keseluruhan, agar Indonesia menjadi tuan rumah yang baik.

“Event ini akan membuat popularitas Babel sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan kegiatan internasional. Kemudian dampak ekonomi langsung diharapkan dari kegiatan tersebut,” tutupnya.

Adapun 11 negara anggota ASEAN tersebut yakni Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja dan Timor Leste.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *