Indonesia Lumat Yordania 4-1, Pastikan lolos Perempat Final Piala Asia U-23

NASIONAL, FAKTA BERITA — Setelah berhasil mengalahkan Australia dengan skor 1-0, kini giliran Yordania berhasil dibungkam Indonesia dengan skor 4-1.

Hasil matchday ketiga Grup A Piala Asia U-23 ini pun menempatkan Garuda Muda di posisi kedua klasemen dan sekaligus memastikan lolos ke babak perempat final.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4) malam dibuka dengan keunggulan Indonesia lewat sepakan titik pinalti oleh Marselino Ferdinan.

Rafael Struick dijatuhkan bek Amer Rasem Jamoub dari belakang di kotak terlarang pada menit ke-21. Marselino Ferdinan maju sebagai eksekutor dan ia menuntaskan peluang secara sempurna dengan menendang ke arah kanan sementara sang penjaga gawang tertipu dengan lompat ke arah kirinya.

Yordania yang tak mau harapan untuk lolos pupus terus gencar memberikan serangan, namun justru Indonesia yang kembali mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-40 lewat sepakan kiri indah Witan Sulaeman setelah ia mendapat bola datar dari Rizki Ridho, skor pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua dimulai, Yordania terus melancarkan serangan, namun lagi Marselino Ferdinan menambah keunggulan Timnas U23 Indonesia menjadi 3-0 atas Yordania. Marselino bermain kombinasi dengan Witan Sulaeman dan menaklukkan kiper lawan lewat sontekan cantik pada menit ke-70.

Yordania yang tak henti menggempur pertahanan Indonesia akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan oleh gol bunuh diri Justin Hubner di menit ke-78.

Merasa tak puas dengan 3 gol, pada menit ke-85, Komang Teguh memperbesar skor menjadi 4-1 lewat sundulan memanfaatkan lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

Skor pun bertahan hingga akhir babak kedua, kemenangan ini sekaligus memastikan timnas Indonesia u23 lolos ke babak perempat final.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *