Pelaku Industri Wisata di Belitung Diminta Lebih Inovatif

Wakil Bupati Belitung saat menghadiri forum. (Ist)

BELITUNG, FAKTABERITA —  Wakil Bupati Kabupaten Belitung, Isyak Meirobie menyebutkan bahwa pihaknya akan menjadikan sektor pariwisata berkelanjutan sebagai prioritas utama.

“Guna membangun sektor pariwisata berkelanjutan, kami dari pemerintahan memiliki komitmen agar regulasi pemerintah pada sektor wisata menjadi prioritas utama kami,” kata Wakil Bupati Isyak Meirobie, Senin (11/7/2022)

Bacaan Lainnya

“Contoh nyatanya, untuk saat ini, kami sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah dari G20 pada September 2022 nanti,” sambungnya dalam acara Multi Stakeholder Forum bertajuk Improving Digital Marketing Literacy And Socialization Of Sustainable Tourism Development, Senin (11/7/2022).

Menunjang hal tersebut, orang nomor dua di Belitung itu berharap para pelaku usaha bisa lebih inovatif, baik dari sisi inovasi digital maupun non-digital.

“Semoga semakin banyak kolaborasi sejenis yang pada akhirnya akan melahirkan bisnis yang berkelanjutan untuk kita semua. Terima kasih untuk tiket.com karena telah menyelenggarakan acara ini dan saya doakan wisata Belitung semakin maju,” harap dia.

Sementara itu, forum ini dinilai menjadi wadah kesempatan dalam mencari solusi bijak bagi berbagai tantangan yang dihadapi oleh para pelaku wisata, sembari mengidentifikasi berbagai peluang pariwisata, serta mempersiapkan langkah-langkah dalam menyambut bangkitnya kembali arus turis domestik dan mancanegara karena telah terbukanya kembali koridor pariwisata.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Bakri Hauriansyha memaparkan forum kali ini adalah momen yang cukup kuat untuk perkembangan pariwisata Belitung khususnya melalui digital.

“Banyak sekali potensi-potensi tinggi di Belitung yang bisa dijual dan dipromosikan melalui tiket.com agar dapat dikembangkan dalam pemerataan informasi kepada masyarakat untuk menarik minat datang dan berkunjung ke Belitung,” kata Bakri.

“Kami optimis dengan upaya untuk saling bahu-membahu ini akan semakin terwujud pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terpadu dan berkesinambungan di sepanjang tahun 2022,” lanjutnya.

Ia berharap forum ini bermanfaat dalam menghadirkan kajian bernilai sehingga membuka cakrawala peserta forum dalam menciptakan pemikiran baru yang kreatif, dinamis dan unik dalam berkreasi konten pemasaran bagi berbagai kelebihan pariwisata di Belitung.

Diketahui, kegiatan yang diselenggarakan Tiket.com dan Kemenparekraf beserta Dinas Pariwisata Belitung tersebut merupakan salah satu upaya akselerasi pemulihan industri pariwisata guna dukung pemulihan taraf kesejahteraan para pemangku kepentingan, yaitu yang terdiri dari pengelola Desa Wisata, Operator Akomodasi, Pemandu Tur Lokal, Pengusaha Produk Gaya Hidup, serta Pelaku Usaha Pariwisata Lokal.

“Kegiatan ini merupakan sinergi antara tiket.com dengan Kemenparekraf RI untuk mendorong transformasi dan promosi destinasi pariwisata. Tahun lalu kami telah menjelajah 5 Destinasi Super Prioritas guna mendukung program #DiIndonesiaAja.”

“dan pada tahun ini, dilanjutkan untuk fokus pada destinasi domestik lainnya. Kabupaten Bangka Belitung menjadi destinasi ke-empat yang kami pilih untuk menyelenggarakan workshop ini,” ungkap Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com melalui rilis yang diterima Faktaberita.co.id.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *